Menyiapkan Fasilitator Pengasuhan Positif Berbasis Hak Anak

Melalui Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Luwu Utara gelar kegiatan peningkatan kapasitas Pengasuhan Positif Berbasis Hak Anak bagi calon fasilitator.

Pelatihan yang digelar melibatkan ketua TP-PKK Kecamatan, TP-PKK Desa, para Kader PKK Desa atau agen pelopor dalam keluarga di Aula Kantor Kecamatan Baebunta pada, Kamis (23/11/2023).

Sekertaris Camat Baebunta, melalui sambutannya menyampaikan bahwa perempuanlah yg pertama mendidik anak-anaknya, ibu mempunyai peran penting pada keberlangsungan hidup anak-anak mereka.

 “Harus ada rasa peduli yang harus dikedepankan, dan berharap bukan hanya empat desa  ini saja yang perlu sadar akan pengasuhan positif, tetapi seluruh desa yang ada di Kabupaten Luwu Utara ini baik binaan maupun diluar binaan Wallacea bersama Save The Children Indonesia,” tutur beliau saat membuka acara.

Suksesnya kami dikecamatan, lanjut beliau, adalah cerminan dari suksesnya ibu-ibu di desa. Mari kita berkolaborasi dalam mensejahterahkan masyarakat desa khususnya pada pola asuh anak.

Selanjutnya Ibu Subiha dari Dinas P3AP2KB bagian  perlindungan perempuan dan anak mengatakan bahwa, kami di dinas banyak menemukan kasus anak saat assesment di lapangan yang penyebab utamanya karena salah pada pola pengasuhannya.

“Itulah sebabnya kenapa hari ini sasaran pelatihannya adalah kader PKK pokja 1 sampai 4, karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, hingga kami berharap melalui pelatihan ini akan banyak perubahan yang lebih baik pada  pola asuh anak,” harap beliau.

Pelatihan ini dihadiri oleh satu kecamatan dan empat desa perwakilan diluar binaan Wallacea yaitu : Desa  Salulemo, Meli, Radda dan Tarobok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami

Give us a call or fill in the form below and we'll contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.